KERJA PRAKTEK DAN MAGANG INDUSTRI SMKN 4 SOPPENG TAHUN 2020

Kegiatan belajar daring di tengah masa pandemi masih berlangsung. Kelas daring masih menjadi solusi utama untuk mempertemukan guru dan peserta didik dalam pembelajaran. Kegiatan belajar bagi SMK tidak hanya seputar teori dan penugasan saja, melainkan praktikum dan unjuk kerja.

SMK wajib melakukan praktikum yang nantinya akan menjadi pengalaman belajar dan bekal untuk berpraktik di industri. Industri merupakan mitra SMK, peserta didik akan dianggap sebagai karyawan dan dipandang mampu untuk diberikan tanggung jawab seperti karyawan lainnya.

SMKN 4 Soppeng sebagai salah satu sekolah yang bermitra dengan industri, tahun ini kembali mengadakan pemagangan kerja di berbagai industri baik lingkup kabupaten Soppeng maupun luar kabupaten Soppeng. Prakerin ini diikuti oleh 2 program keahlian yaitu : Multimedia dan Perbankan yang direncanakan akan berlangsung selama 3 bulan terhitung mulai Oktober hingga Desember 2020.

H. Abdul Kadir, S.Pd selaku kepala sekolah berharap kepada para peserta didik yang akan keluar melakukan prakerin di industri, agar mematuhi segala aturan-aturan yang ada di industri, termasuk kedisiplinan, tata krama, dan yang paling utama tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Pelepasan peserta dilakukan secara seremonial di lapangan SMKN 4 Soppeng, disaksikan oleh para guru, staff dan wakasek. Selanjutnya peserta prakerin dipertemukan dengan pembibing prakerin masing-masing untuk membahas teknis kunjungan peserta ke industrinya masing-masing.

Selamat ber prakerin teman-teman peserta didik SMKN 4 Soppeng, jaga nama baik sekolah, tetap mawas diri, dan semoga apa yang teman-teman dapatkan di industri menjadi bekal pengalaman kerja yang berguna dalam kehidupan mendatang. SMK BISA

Leave a Comment