LOKAKARYA 1 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK

LOKAKARYA 1 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK

Salam kreatif teman-teman irhamhalik.com. Program Pendidikan Guru Penggerak telah sampai ke tahapan Lokakarya 1, setelah sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Learning Modul System (LMS) dan berkunjung langsung ke instansi Calon Guru Penggerak (Pendampingan).

Pada Hari Sabtu Tanggal 14 November 2020 Bertempat di Hotel Sermani Kabupaten Wajo, sebanyak 46 Calon Guru Penggerak ditambah 9 Pendamping Guru Penggerak, berkumpul bersama dalam sebuah kegiatan Nasional Lokakarya 1 Program Pendidikan Guru Penggerak.

Program Guru Penggerak sendiri adalah Program Nasional yang jangka waktu pelaksanaannya 9 bulan. Mempertemukan seluruh guru-guru terbaik indonesia untuk sama-sama bergerak memajukan pendidikan, bertukar pemikiran dan praktik-praktik baik, dan saling menularkan semangat serta motivasi dalam memajukan pendidikan tanah air.

Lokakarya 1 adalah salah satu dari serangkaian lokakarya yang akan dilaksanakan selama 9 bulan Pendidikan Program Guru Penggerak. Di dalam Lokakarya 1 ini ada 3 hasil yang ingin dicapai, yaitu ;

  1. Identifikasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  2. Evaluasi posisi diri berdasarkan kompetensi Guru Penggerak
  3. Rencana pengembangan diri Calon Guru Penggerak

Kegiatan Lokakarya 1 ini didampingi oleh 3 Pendamping Guru Penggerak ;

  1. ARNI SUSANTI OKTAVIA (SMKN 2 WAJO)
  2. SUDARTA (SMKN 5 SIDRAP)
  3. IRHAM HALIK (SMKN 4 SOPPENG)

Peran Pendamping Guru Penggerak dalam Lokakarya 1 ini adalah memfasilitasi, mengarahkan, dan memberikan kegiatan-kegiatan positif dalam pengembangan kompetensi Calon Guru Penggerak. Para Calon Guru Penggerak saling bertukar pikiran dalam sesi diskusi, berkolaborasi mengenai kompetensi yang wajib dimiliki oleh setiap Calon Guru Penggerak, saling memberi umpan balik dan saran yang membangun atas rencana pengembangan kompetensi antar sesama Calon Guru Penggerak.

[ Baca Juga ]

Kegiatan Lokakarya 1 ini secara keseluruhan dapat dikatakan sukses. Antusiasme dan interaksi Calon Guru Penggerak selama kegiatan sangat terasa. Di akhir kegiatan, Pendamping Guru Penggerak tetap mengingatkan Calon Guru Penggerak untuk fokus pada komitmen bersama melaksanakan rencana pengembangan yang telah dibuat.  

This Post Has 2 Comments

  1. Darta

    luar biasa
    LK 1..BAHAGIA

Leave a Reply