TUTORIAL BELAJAR ADOBE Xd PEMULA (PART 2)

Salam kreatif teman-teman irhamhalik.com. Postingan sebelumnya kita telah membahas mengenai software desain prototype Adobe Xd, kali ini masih seputar Adobe Xd, sekaligus memulai belajar mandiri kita di tahap 1 menguasai software Adobe Xd. Hasil dari belajar mandiri kita ini adalah sebuah software berbasis android platform yang dapat dijalankan secara realtime walaupun masih dalam bentuk prototype.

Keunggulan Adobe Xd adalah memungkinkan kita menjalankan prototype dari software yang kita buat sebelum menjadikannya software yang sesungguhnya dan siap digunakan. Dengan kata lain Adobe Xd memungkinkan pembuat memperbaiki kesalahan atau merubah detail software yang dibuatnya. Keunggulan lain menggunakan software Adibe Xd adalah adanya fitur kolaborasi online, desain dapat dikerjakan secara bersamaan sekaligus, sehingga waktu serta kreasi desain software dapat lebih efisien.

Terlebih dahulu silahkan teman-teman mengunduh software Adobe Xd di tautan berikut ini (Unduh Adobe Xd). Selanjutnya kita buka dan jalankan. Tampilan pertama Adobe Xd sangatlah simple. Kita akan dihadapkan pada menu pilihan platform dari prototype yang kita buat, yaitu :

  1. iPhoneX
  2. Web
  3. Instagram
  4. Custom

Tampilan Adobe Xd sangatlah sederhana, terbagi atas 3 jendela utama, yaitu :
1. Tools
2. Work area
3. Properties

Ditambah 3 menu khusus, yaitu :
1. Design
2. Prototype
3. Share

Artikel berikutnya akan dibahas tentang screen, import, dan behaviour

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *